Laman

Thursday, November 21, 2013

Online Marketing

Assalamu'alaikum, 

Lagi pengen nulis tentang marketing nih, hehe.. bukan sok-sok an, tapi emang kerasa banget butuhnya. Kalau di IIBF tuh yang nomer 1 di keahlian adalah Menguasai Marketing, baru yang kedua Menguasai Cashflow. Kenapa? Karena kalau dah menguasai marketing, mau jualan produk apa aja enggak masalah. Mau jual keripik pedes atau mau jual panci jutaan rupiah tetep aja orang mau beli kalau tahu how to delivernya. 

Sekarang ini, mesti banget menguasai marketing online. Buanyaaak banget yang beda sejak internet booming dan mudah diakses. Hal-hal yang dulunya enggak ada, jadi ada. Yang ga mungkin jadi mungkin... Informasi mudah diakses dan informasi menjadi mahal. 

Suami lagi getol2nya belajar online marketing. Mulai dari beberapa tahun yang lalu sih pas mulai pake kaskus. Eh, merambah ke facebook, dan SEO. Emang cocok sih dengan situasi global seperti sekarang. 

Sayangnya aku ga ngerti2 banget, cuman ngerti garis besarnya aja, hwkwkw. Jadi yang bisa di sharing tentang online marketing ini adalah: 
1. WAJIB ngerti kalau mau jualannya bisa sampe overseas
2. WAJIB menjalankan dan tahu minimal dasar2nya supaya ga mudah dibodohi 
3. Model jualan di Facebook beda dengan jualan pake Google, ajdi mesti menyesuaikan trik2 jualannya
4. Selain itu, rule of thumbs nya marketing masih tetap bisa digunakan, cuman ini beda media aja 
5. Produk HARUS ready sebelum marketing dihebohkan, orang akan males kalau barang kosong terus 
6. What you can TEACH, you can MASTER. Ajarkan ilmu yang sudah bisa didapat supaya kita juga makin jago :D. 

Gitu deh yang pengen ditulis :D. Kalau mau nanya2, langsung aja ya tinggalin komen *emang bakal ada yang ninggalin komen , gitu? hwkwkwk*

Piss ah. 
wassalamwrwb


 
Post a Comment