Laman

Tuesday, July 02, 2013

Kreatif cari Duit :D

Assalamu'alaikumwrwb,

Sore ini mendadak nyadar kalau udah mau Ramadhan dan orderan harus beres segera. Wow, langsung bingung kelimpungan. *kamana wae neng?*. Yah, diantara juggling kerjaan orderan, kerjaan sendiri, kadang suka lepas kendali kerjaan. *nya makanya bikin jadwal*. haha ini apa sih menasehati diri sendiri di kala nulis *thinking*. 

Jadi keinget pepatah Sunda yang kudengar sekitar 3 tahun lalu saat belum ngerti bahasa Sunda. Ku bisa ku butuh :d. Hayooo siapa yang ngerti artinya? Ngerti maksudnya deh :D. Pas banget kemarin ngobrol sama penjaga toko langganan, dia nanya2 produk Qibla, berapa harganya, gimana gimananya.. kayaknya dia sih pengen jualan ya.. udah nanya2 nomer hape gitu deh.. *ini apa sih ge er abis*. Ya dia kan nanya "kreatif ya teh bikin ginian, saya aja ga kepikir" *kira2 gitu lah ya kurang lebih*. Terus kujawab, "iya teh, ku bisa ku butuh, da anak 2". terus dia jawab "ya apalagi saya yang anaknya 3". terus ku senyumin deh dia :D. 

Somehow, punya hiu-hiu kecil *pinjem istilah Pak Jamil Azzaini* itu menyenangkan. Memacu untuk terus kreatif positif menjemput rezeki yang mungkin masih menggantung di langit. Melakukan segala cara halal untuk menggoda Allah agar menurunkan rezekinya yang buanyak dan berkah ke kita. Allah digoda pake sholat Dhuha, pake dzikir, pake bacaan surat Al Waqiah, pake sedekah, pake zakat, pake sholat sunnat, pake sholat wajib tepat waktu berjamaah, dan masih banyak lagi godaan2 kita ke Allah supaya Allah turunin rejekinya kalau masih di langit, keluarin kalau masih di bumi, deketin kalau masih jauh, banyakin kalau masih dikit, halalin kalau masih haram. 

Hiu-hiunya bisa berupa kebutuhan yang makin tinggi, harga melambung, uang SPP anak naik, dan segala kebutuhan sekunder sampe tersier yang ingin dimiliki. Semuaaaa bisa memacu untuk lebih kreatif cari duit :D. Yang penting halal wae lah. Soalnya mun ga halal, mau jadi apa?? Hidup cuman sekali, rugi kalau nanti pas mati masuknya neraka. Rugi banget. Yakinlah apa yang dikatakan Allah :D *bukan Rudy Hadisuwarno, iklan :P*. 

Pas banget sama status temen saya sore ini: 
Jangan pernah takut akan Rezeki...Selain sdh diatur Tuhan, ia akan selalu lancar kalau kita selalu KREATIF

~ E.T ~

Beliau ini penulis, namanya Epri Tsaqib. 

Yah begitulah orang hidup. Ya harus berusaha. Nanti kalau udah mati kan tidur terus, istirahat, jadi sekaranglah masa kerjanya :D. hehe. 

Daaaaan, hari ini mendengar berita duka, istri dari temen kuliah meninggal kena gagal jantung. Padahal relatif muda, ya masih seumuran *atau dia lebih muda*. Meninggalkan 2 orang anak yang masih kecil2. Maut emang ga kenal usia. Makanya kalau ga percaya sama Allah dan ga percaya kalau semua dikuasai Allah, tahanlah itu nyawa *ini kenapa nyasar ke tausiyah, hehe*. 

Yah intinya mah, selama masih hidup, kudu semangat. Kudu Kreatif :). Yuk ah!  
Post a Comment