Laman

Saturday, July 22, 2006

Lagi iseng

Ini nih, ada sedikit review tentang film Indonesia: Disini Ada Setan. Bener2 deh. Film horror kok malah bikin ketawa ngakak2. Soalnya si Anya nya konyol banget sih. Apalagi pas adegan dia, Anne (adiknya Anya), Aldo ama si Choky kesasar di hutan buat nyari Lola. Waktu itu si Anne entah kenapa lemot, nanyain sesuatu.. Nah terus si Aldo tuh ngasih komentar,..

“Lu tuh ya satu keluarga kok tulalit semua”

“Apa maksudnya?”, katanya si Anya dengan nada setengah marah – kita kirain sih dia marah-

Terus si Aldo bilang, “Ya maksudnya… elu ama adek lu tuh sama-sama tulalit”

Terus begonya, si Anya bilang gini “Oh, kalo itu gw ngerti.. emang”

HUAHAHAHHAAHAH..
Bener-bener deh. Sumpah deh ngakak.

Terus, satu-satunya scene di DAS yang bikin gw teriak karena kaget adalah waktu si cewek ngeselin (yang rambutnya lurus itu loh, lupa namanya), mati dan kepalanya masuk ke kaca, sedangkan badannya masih di luar kaca sambil berdarah-darah. Nah, terus kan si Anya ama Anne tuh abis melarikan diri en masuk ke rumah en di kamar itu. Tiba-tiba Anya ngeliat badannya temennya sambil nutupin mata si Anne sambil dia teriak2. Sumpah kaget. Yah bayangin ajah, masa dia masuk kamar en tiba-tiba ngeliat temen mati berdarah-darah en kepalanya masuk kaca! Gimana ga jejeritan lansung, kontan dan ga pake nunggu!

*tarik nafas panjang*Itu aja sih yang penting. Yang lain mah kurang ngefek. Yah, abisan filmnya tipe-tipe plagiat gitu sih. Dari covernya aja udah keliatan. Mirip The Eye. Film horror yang keren dan ngetop banget. Terus kenapa ya ditulisnya Disini Ada Setan – The Movie, emang ada sinetronnya gitu ya? Soalnya biasanya nih ya.. kalo ambil contoh dari SpongeBob Squarepants, kenapa ketika ada versi movie nya *film yang dirilis di bioskop*, itu karena biasanya dan pertamanya SpongeBob ini tuh adanya cuman ada di tipi. Nah itu baru ditulis The Movie. Lah kalo dari awalnya ndak ada yang di tipi, kenapa dikasih tulis The Movie. Tapi kalo misal ternyata ada di tipi, gw minta maaf sebanyak-banyaknya.

Terus yang bikin aneh, sumpah deh, hantu aka setannya tuh kan pake ilalang di taruh di rambutnya. Tapi kok ya keliatannya kek bulu ya? Jadi kesannya tuh jadi ga serem sama sekali. Jadi sumpah lucu. Terus kok mirip banget ama Sadako ya ceritanya. Soalnya kan tentang anak kecil yang dilemparin batu ama temen-temen *yah, bukan temen sih, cuman anak-anak nakal yang gangguin*, terus ditolongin ama seorang cowok. Akhirnya jatuh cinta. Gitu deh. Mirip banget ama Sadako. Terus juga “penampakan”nya juga Sadako banget gitu loh.

Terus ternyata, ketika si Lola diketemukan *adeknya Choky*, *Choky pacarnya Anya*, dia tuh tenggelam dulu terus dikeliatin ceritanya. Bener-bener kayak filmnya What Lies Beneath. Di WLB tuh juga sama, istrinya kan tenggelam, terus dikeliatin deh cerita sebenarnya.

Oh ya, gw belum certain ceritanya. Jadi ceritanya tuh, Anya *pemeran utama*, jalan ke danau ama temen-temennya, barengan ama Choky *pacarnya*, plus Anne *adeknya*. Nah, terus deh, rombongan ini kan dibagi 2. Nah rombongan kedua mobilnya mogok dan langsung deh kejadian serem dimulai. Terus akhirnya ada beberapa yang terbunuh dan seperti biasa, Anya, Anne, Choky, Lola ama Siska selamat. Aldo, Doni, Bella, Sassy, cewek ngeselin yang rambutnya lurus yang mati kecekek di kaca, terus ama cewek yang rambutnya kribo kek Eddi Brokoli, pada mati.

Ya gitu deh intinya.


Saran: Jangan nonton film ini. Atau pun kalo emang pengen nonton film ini, nonton aja siang-siang, biar ketawa ngakak.

Post a Comment