Laman

Monday, July 05, 2004

Liburan

Alhamdulillah...exam dah berlalu dan udah selesai. Semua beban yang 3 minggu yang menumpuk di kepala udah berlalu.. Jadinya aku lega. Lega sekali. Alhamdulillah. Nilai2 nya juga enggak mengecewakan, jadi sedikit releave deh.

Terus abis itu, kita (aku dan temen2), jalan2 en makan2 bareng di restoran Dreefzicht. Terus tadi abis omong2 ama temen2 soal seseorang temen.. Jadi bikin aku berpikir dan merenung.

Benernya dalam hidup bermasyarakat dan bertetangga ini harusnya kita harus bersosialisasi dan bertoleransi dengan baik. Diri sendiri yang biasanya individualis, harus berubah menjadi seorang harus bisa beradaptasi, saling mau bertanggung jawab atas kepentingan bersama. Misalnya pas kita harus serumah ama orang lain, nah itu kan harus ada tugas2 yang dibagi, nah itu harus dilaksanakan dengan baik dan benar. Kalo enggak, maka bakal ada orang lain yang merasa irritated by us en itu enggak baik sama sekali kan? Mana mungkin kita bisa hidup dengan tenang kalo ada orang lain yang merasa enggak nyaman dengan kelakuan kita?

Waktu yang semakin cepat berlalu dan semakin mendekati saat2 aku harus pergi meninggalkan Belanda dan temen2 yang selama ini udah menjadi bagian dari hidupku. Aku ngerasa bahwa aku pernah mengalami saat2 ini sebelumnya, pas aku di indo dan harus pergi ke belgia. Ah, temen2 yang tiba2 menjauhi aku dengan alasan bahwa mereka harus membiasakan diri untuk hidup tanpaku. Aku enggak ngerti alasan itu bener ato enggak. Yang pastinya aku merasa bahwa temen2 ku sekarang (yang di indo) udah mulai ignored aku. Apa mungkin karena aku jauh dan satu2nya cara berhubungan denganku adalah dengan sms (yang mana membutuhkan pulsa), ato imel (yang berarti harus mengeluarkan waktu dan tenaga untuk ke warnet). Aku jadi enggak ngerti apakah mereka masih temenku. Apakah mereka masih menganggapku berarti di hati mereka? Itulah yang kadang membuatku ragu atas pertemanan yang selama ini terjalin di antara kami. Gimana gimana, yang namanya komunikasi itu harus dibangun 2 arah, enggak hanya satu arah, kan?

Courtney alhamdulillah udah bisa aku hubungi, setelah 4 tahun dan aku hampir lupa akan dia dan suaranya, minggu kemaren udah bisa aku dengerin lagi. Seneng banget bahwa aku bisa hubungan lagi ama dia, dan aku masih bisa kirim imel ama dia, karena dia udah membuktikan imel address nya yang valid. Alhamdulillah.

Aku jadi sering membatalkan janji untuk ke Heemstede, padahal aku kangen banget ama mereka dan kangen untuk kumpul mereka, tapi tadi aku ada janji untuk telp Zen. ah.. emang ini yang namanya ujian kesetiaan pertemanan kali ya..

Aku sayang Mita en Gina, there is no doubt about it.

Dan sekarang dah mau liburan. ah, udah liburan seh benernya.. alhamdulillah.. mau ke six flags ama anak2.. meski enggak keluar negeri, tapi at least insyaallah bakal ke sweden. amin.. minta doanya ya temen2..

Siaran di indofm juga masih jalan.. alhamdulillah deh semuanya berjalan lancar.

ps. Buat mas, maaf kalo aku keras banget, tapi ini untuk kebaikan mas sendiri. enggak ada maksud untuk jahat ke mas.


Besok pemilu.. ah, milih amien rais ah..........

Happy holiday to all :P
Post a Comment