Laman

Tuesday, February 24, 2004

HATi

yup..orang2 bakal bilang itu adalah hati.. kalo maksudku adalah yang bahasa indonesianya hati. maksudnya, perasaan. feeling. Dimana orang bisa merasakan cinta, benci, iri.. dan sebagainya.. kalo dalam bahasa arab, namanya ganti QOLBU.

Dalam hati itu banyak yang bisa kita peroleh. segala pengalaman dan sakit semuanya ada di hati. ada lagi yang bilang bahwa hati adalah raja. Karena dengan segumpal darah itu, maka semua yang ada di badan bisa disuruhnya. Intinya, hati adalah mutiara yang harus dijaga kebersihan dan ke-higienis-annya. Tanpa hati yang bener, semua kebaikan yang dikerjakan akan sia2. Karena kalo Tuhan melihat bahwa semuanya bukan dari hati yang ikhlas, maka semua akan tertolak..ah, susah menjaga hati....

Aa Gym emang bener dengan program manajemen qolbunya. Emang bener banget. Kita tuh kadang sering banget ngasih makanan ke tubuh kita. padahal hati kita enggak dijaga..ah, manusia..

Ada lagi kalo orang jatuh cinta lalu patah hati.. ah, rasanya dunia udah berakhir.. rasanya enggak ada lagi yang diperjuangkan deh.
Apalagi kalo misalnya udah jatuh cinta lamaa...dan ternyata yang kita jatuh cintai itu malah enggak cinta ama kita, ato misalnya dia ngerasa kalo kita enggak nyadar kalo kita jatuh cinta.. wua..itu hati bisa hancur mak!!!!

Yang paling nyebelin tuh ada saat ketika hati kita yang masih murni dan tulus ini, ternyata sudah terkoyak moyak dengan kisah cinta.. jadinya hati kita ini jadi enggak pure..jadinya banyak kisah kasih yang seharusnya tidak ada di hati, eh malah merusak dan mengoyak hati ini.. ternyata memang hati ini susah kalo udah terkoyak moyak..rasa2nya, semua kenangan itu malah membuat hubungan yang baru menjadi terhantui dengan kisah kasih yang telah berlalu..huaaa....cinta...hati...memang aneh...

Nah, kalo udah kayak gitu gimana dong?? Apakah hati yang ada ini tidak diperbaiki??Pengennya seh mau diperbaiki..tapi kenapa susye banget ya???Kenapa kenangan demi kenangan itu semakin lama tak mau hilang.. malah menyakiti aja.. ada orang bilang kalo hati yang sudah terkoyak moyak itu sudah berpengalaman dan mempunyai banyak cerita indah dan lebih dewasa.. tapi gimana sebenernya????

Apakah hati yang bener itu harus gimana???Harus memperbaiki kan??? Iya iya.. emang harus diperbaiki tuh hati..karena kan semua enggak bisa kalo dilandasi dengan pondasi yang kurang kuat. Ya kan????

Ah, banyak hati yang terluka..untuk semua hati yang pernah ada.. rasanya bukan itu yang seharusnya aku cari dan seharusnya aku dapatkan..sudah saatnya aku mencari cinta yang sesungguhnya, yang sebenernya dan yang tidak ingkar akan janjinya.

Hati, hatiku sudah terkoyak moyak dan rasanya sudah enggan untuk memulai segalanya dari awal. Buat apa gitu lho sekarang orang pacaran tapi enggak ada niatan dan tujuan untuk menikah???Lalu buat apa kebersamaan itu?? Kalo emang dari awal ditegaskan bahwa segalanya hanyalah persahabatan, seharusnya begitu selanjutnya..bukankah perjanjian adalah perjanjian???tapi manusia bukan robot, manusia punya ketertarikan satu sama lain. Kadang2 ada energi listrik yang menyambar dan menjadi kilatan petir.. kadang kilatan itu menjadi hujan dan menyirami semuanya..ah, cinta....

Aku enggan untuk bercerita pada makhluk yang berlainan asal, aku menjaga jarak agar tidak akan ada lagi hati yang terluka. Akan kubiarkan hatiku beristirahat dengan tenang.. dalam penantian yang panjang.. yang semoga segera menemukan cinta sejatinya...Tuhannya...karena hanya itu yang tidak pernah mengingkari janji..hanya IA yang tidak pernah marah dan selalu memaafkan..hanya DIA yang memahami di saat aku jauh, tapi selalu menerimaku kembali. Hanya DIA yang mencintaiku dengan segala kelebihan dan kekuranganku..

Ah, aku lelah...
Post a Comment