Laman

Wednesday, November 12, 2003

LDR

They called it Long Distance Relationship...

They called it a stupid relationship and some people just simply hate it. It is virtual, it not real.. you don't even touch, don't even see (except with help of webcam) ,... your partner.. isn't stupid?

Well yeah.... this kind of love is different.. you may say that you love someone, but again.. it is useless if you don't see them often.. or he/she is not here beside you when you need him/her.

My bestfriend told me that a bestfriend doesn't have to be somewhere near, it's just there when you need them, it's good..

but is this the same happening in love?

I can't stand a LDR ...well, let's just write in INdonesian to be more clear...

gini loh, maksudnya... kalo orang pacaran jarak jauh itu godaannya GEDE banget.. kan kamu mesti bisa bagi waktu en saling pengertiannya mesti gede .. kalo enggak, kamu gak bakalan ngerti kenapa pacar kamu gak telp pada hari yang udah ditentuin misalnya... apalagi kalo udah LDR en beda time zone.. wah.. lebih sulit kalo janjian.. hehee... buat yang ngerasain ato pernah ngerasain pasti ngerti gimana sulitnya.. hehee..

kenapa orang bisa memilih pacaran jarak jauh dibanding putus? alasannya pasti klise--> LOVE..
huehehe.. emang cinta itu apa?

rasa memiliki? rasa menyayangi? ato justru cuman KEEGOISAN manusia yang ingin memiliki sesuatu???? nah..pertanyaan ini balik lagi ke diri kita masing2... apa emang bener kita cinta. ato cuman kita ga pengen dia dimiliki orang lain ?

tapi, balik ke topik LDR tadi...
jadi gini, kalo emang pada akhirnya jawabannya adalah cinta.. maka harus punya komitmen dan prinsip yang kuat bahwa pacaran jarak jauh itu BERAT !..

pertama yang jelas --> BERAT di ongkos!
kedua--> BERAT jaga perasaan yang ada..

siapa tau ternyata ada orang di tempat yang lebih deket ama kita yang ternyata menaruh perhatian en gak kalah cakep ama pacar kita yang misalnya terpisah benua.. hayo ? kalo udah gini kan sulit masalahnya..

gak sedikit pasangan yang putus gara2 LDR.. ya bukan LDR aja seh..kalo emang waktunya putus ya putus aja.. tapi ini kan konteksnya LDR..jadi mesti disambungin ama konteks nya dong !

ya kalo kita bahas lagi.. LDR itu terletak pada masalah komunikasih.. bukan hanya komunikasi, tapi pake H ! yang mana artinya adalah komunikasi dan kasih ! adalah 2 hal yang berbeda.. kamu bisa aja terus berhubungan en berkomunikasi dengan lancar, tapi kalo gak ada kasih di dalamnya.. ya semua akan terasa hambar..

gak ada orang yang bilang kalo pacaran itu gak berat.. dimanapun, kapanpun dan siapapun.. apalagi kalo ngejalanin LDR, bener2 butuh komitmen yang jelas dan tegas!

makanya, kalo emang kalian ada rasa suka ama orang lain. yang notabene jauh di ujung benua.. kalian mending ketemuan dulu, ngomongin dulu.. jadinya kalo nantinya jadi LDR, gak akan ada hambatan yang berarti..

pada akhirnya.. ada 2 hal pasti yang bisa menentukan sukses ato tidaknya LDR..

pertama TUHAN... ( maap, kalo religius.. ), takdir
dan yang kedua ya orangnya sendiri.. masing2 individu kan berbeda. dan inilah yang membuat dunia semakin marak!!!!!

LDR? siapa takut?



Post a Comment